Breaking News
Loading...
Tuesday, July 23, 2013

Tips Makanan Sehat Untuk Anda yang Berpuasa

8:38 PM
Tips Makanan Sehat Untuk Anda yang Berpuasa












Info Acak - Kerap kali kita tidak bisa menahan nafsu makan kita ketika sedang berbuka di bulan puasa ini. Segala hidangan yang lezat pun akan masuk ke perut kita dalam waktu sekejap. Tentunya, hal itu bukanlah hal yang patut kita lakukan. Bahkan kita bisa terserang penyakit akibat tidak teraturnya pola makan di bulan puasa. Ditambah lagi kurangnya asupan air ketika berpuasa. Lantas, bagaimana meminimalisir hal tersebut ?


Yuk, baca Tips Makanan Sehat Untuk Anda yang Berpuasa :


Kurangi Makanan Junk Food - Junk Food atau makanan cepat saji atau juga instan (ribet banget ya :D) memang sering kita konsumsi karena begitu mudah kita dapatkan. Namun, untuk bulan puasa ini kurangilah mengkonsumsi makanan tersebut. Karena apa, makanan ini mengandung sedikit sekali bahkan hampir tidak ada nilai gizinya.

Makanan Berminyak - Gorengan, risol, dan bakwan memang sangat enak untuk dimakan. Namun, makanan ini tidak baik dimakan ketika berbuka puasa. Apalagi dalam porsi yang berlebih-lebihan. Makanan berminyak dapat meangkibatkan tenggorokan anda terasa gatal. Makanan berminyak pun tergolong susah untuk dicerna, kecuali anda minum dalam jumlah yang banyak.

Makanan dan Minuman Yang Membuat Dehidrasi - Puasa juga identik dengan rasa haus yang berlebihan sehingga membuat cairan tubuh kita hilang atau yang biasa disebut Dehidrasi. Untuk itu, tidak disarankan bagi anda ketika berpuasa untuk memakan atau meminum sesuatu yang membuat anda dehidrasi seperti kopi, minuman bersoda, dll. Hal itu akan membuat anda seperti jatuh tertimpa tangga :D

Membatai Karbohidrat - Karbohidrat memang penting untuk kita. Namun, dianjurkan untuk anda mengkonsumsi makanan yang memiliki serat dan protein tinggi. Tujuannya untuk membuat anda merasa kenyang lebih lama serta untuk melancarkan pencernaan anda.

Maka dari itu, perhatikan pola makan kita di bulan puasa yah sobat Info Acak. Agar kita tidak terkena penyakit di bulan yang baik ini. Sekian dulu artikel mengenai Tips Makanan Sehat Untuk Anda yang Berpuasa. Semoga bisa menambah wawasan sobat. Terima kasih.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer