Breaking News
Loading...
Friday, July 26, 2013

Android 4.3 Jelly Bean Resmi Diluncurkan

6:42 AM
Android 4.3 Jelly Bean Resmi Diluncurkan











Info Acak - Kabar baik buat anda gadget lover's dan pengguna Android. Pasalnya Androud 4.3 Jelly Bean sudah resmi diluncurkan. Perilisan tersebut dilakukan oleh Google dalam acara resminya pada 24 Juli 2013. Sebelumnya, kemunculan Android 4.3 ini memang jadi perbincangan hangat baik di kalangan pengamat maupun di kalangan pengguna.

Android 4.3 diluncurkan dalam satu paket bersamaan dengan perangkat tablet Nexus 7 baru seperti yang dikutip dari The Verge, Rabu lalu (24/07/2013). Tidak hanya itu, Google juga menambahkan beberapa fitur baru di Android 4.3 ini, yang salah satunya adalah fitur pembatasan akses ke dalam perangkat.

Dengan fitur ini, anda bisa mengatur beberapa opsi agar anak dibawah umur yang memainkan perangkat anda dapat aman terkendali. Artinya, anda dapat menentukan aplikasi mana saja yang boleh diakses dan mengatur aplikasi apa saja yang dapat di beli di Google Play Store.

Fitur-fitur baru di Android 4.3 Jelly Bean :

  • Dukungan multi user telah diperbarui sehingga profil pengguna dibatasi. Dengan fitur ini, anda dapat menentukan aplikasi mana saja yang boleh diakses dan mengatur aplikasi apa saja yang dapat di beli di Google Play Store.
  • Beberapa aplikasi bawaan seperti Drive, Maps, dan Chrome sudah di-update. Aplikasi Google Hangouts juga menggantikan GTalk dan Keep.
  • Perubahan pada sistem notifikasi dimana user juga bisa melihat sejarah notifikasi. Aplikasi pihak ketiga juga bisa mengakses notifikasi ini sehingga membantu sinkronasi pada smartwatch dan perangkat lainnya.
  • Dukungan terhadap OpenGLES 3.0 untuk tampilan 3D.
  • Aplikasi Google Play Games yang dapat menyimpan informasi game yang dimainkan teman-teman Anda hingga mencapai skor tertinggi dalam suatu game.
  • Dukungan terhadap Bluetooth 4.0 dengan mode Low Energy juga dimasukkan langsung, sehingga tidak lagi memerlukan driver pihak ketiga.
  • Dukungam AVRCP untuk Bluetooth juga ditambahkan sehingga metadata dapat dikirim ke speaker wireless.
  • Perbaikan bug Master Key.
  • WiFi juga dapat digunakan untuk menentukan posisi pengguna dengan lebih baik karena dapat dikonfigurasi tetap menyala.
  • Enkripsi baru yang didukung DRM juga ditambahkan sehingga penyedia konten ternama akan lebih tertarik untuk menyediakan konten berkualitas di sistem operasi Android

Seperti yang saya katakan tadi, Android Jelly Bean 4.3 akan dirilis bersama dengan keluarga Nexus, seperti Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, Nexus generasi pertama, dan juga Galaxy Nexus. Untuk anda pencinta yang menunggu HTC One Nexus dan Samsung Galaxy S4 Google Edition, tampaknya anda harus lebih bersabar lagi untk mencicipi Android versi terbaru ini.

Bagaimana, tertartik mencoba Android Jelly Bean 4.3 ? Tentunya dong :D. Oke, mungkin sampai disini dulu perjumpaan kita. Terus nantikan artikel-artikel terbaru kami yang tentunya khusus untuk anda para sobat InCak. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer