Breaking News
Loading...
Friday, July 26, 2013

Hasil Pertandingan BNI Indonesia All Star vs Chelsea

7:29 AM
Hasil Pertandingan BNI Indonesia All Star vs Chelsea













Info Acak - Setelah sebelumnya takluk dari Liverpool, kini Indonesia harus kembali pasrah dengan kekalahan telak 1-8 dengan Chelsea dalam laga tur Asia mereka, Kamis lalu (25/07/2013). Hal tersebut menunjukkan bahwa Mourinho selaku pelatih Chelsea tidak main-main dalam menjalani lagi yang bertajuk "Here to Play ! Here to Stay !".

Chelsea hampir membuka keunggulan lewat Eden Hazard pada menit ke-9. Sayangnya, tendangan Hazard masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Lima menit berselang, Chelsea kembali membuahkan peluang lewat tandukan Ramires dari umpan silang di sisi kiri. Sayangnya tandukan tersebut masih bisa dihalau oleh Kurnia Meiga.

Kesalahan pemain belakang Indonesia pada menit ke-21 membuahkan hasil untuk Chelsea. Hadiah penalti pun diberikan untuk pemain Chelsea akibat Hamka Hamzah yang melakukan tackling keras kepada John Terry. Eksekusi 12 Pas pun bersarang mulus di gawang Indonesia lewat kaki kanan Eden Hazard. Indonesia 0, Chelsea 1.

Sempat memberikan peluang pada menit ke-14, akhirnya Ramires mencetak gol pada menit ke-29. Ramires memaksa Kurnia Meiga memungut kembali bola dari jala gawang melalui sepakan keras kaki kanannya. Tak mau kalah dari rekannya, Demba Ba pun sukses memasukkan bola ke gawang Kurnia Meiga pada menit ke-31 lewat bola rebound hasil sepakan Ramires.

Sebelum babak pertama usai, sang kapten, John Terry pun turut menyumbang gol kemenangan mereka lewat sundulannya. Gol ini cukup unik karena gol ini adalah paduan antara 2 center back Chelsea. Bola berawal dari tendangan bebas Ryan Bertrand, kemudian ditanduk oleh Gary Cahill dan diteruskan oleh kepala sang kapten. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea atas Indonesia, 0-4.

Sejak memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan pertahanan tuan rumah. Alhasil, Traore berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Gol itu berasal dari tendangan melengkung yang ia lepaskan ke pojok kanan atas gawang yang tak dapat lagi dijangkau oleh Kurnia Meiga. Indonesia 0, Chelsea 5.

Tak perlu waktu lama untuk membuahkan gol, kini giliran Romelu Lukaku yang mencetak gol pada menit ke-53. Lagi-lagi Eden Hazard menjadi motor permainan Chelsea. Berawal dari umpan manis yang dilepaskan Eden Hazard yang kemudian dimaksimalkan oleh Lukaku lewat tandukannya ke gawang Kurnia Meiga. Dominasi Chelsea pun tak berhenti, sampai disitu.

Lukaku "The Next Drogba" berhasil membuktikan performanya usai mencetak gol kedua pada menit ke-66 sekaligus melengkapi kemenangan Chelsea. Indonesia pun berhasil mencetak 1 gol lewat aksi Greg Nwokolo. Berawal dari umpan silang Greg yang akhirnya dipotong Tomas Kalas yang justru memasukkan bola ke gawang timnya sendiri. Alhasil, laga BNI Indonesia All Star vs Chelsea berakhir dengan skor 1-8 untuk keunggulan Chelsea.

Kita harap, pertandingan ini menjadi pelajaran buat tim Indonesia agar mampu beradaptasi dengan gaya-gaya permainan klub barat. Dan semoga kedepannya pesepak bolaan Indonesia makin baik. Oke, sekian dulu sobat InCak. Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat memberikan wawasan baru untuk sobat InCak. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer