Breaking News
Loading...
Sunday, September 8, 2013

Cara Upgrade Hosted Account Google Adsense

9:38 AM
Cara Upgrade Hosted Account Google Adsense

Untuk ada seorang Blogger mungkin sudah akrab dengan kata-kata Adsense, Hosted, atau yang lain sejenisnya. Kebanyakan Blogger me-monetize blog mereka dari Google Adsense dengan cara memasangkan iklan di blog mereka. Untuk sistem Google Adsense sendiri sih kita sudah tahu yaitu sistem PPC (Pay Per Click).

Nah, untuk mendaftar tersebut tentu dibutuhkan banyak syarat agar blog anda memenuhi kriteria yang diinginkan. Jangan khawatir, karena ada juga yang namanya Hosted Account. Hosted Account ini artinya kita mendaftar melalui layanan yang diberikan Google seperti YouTube. Pendaftaran dengan metode Hosted Account ini terbilang cukup mudah. Namun, konsekuensinya anda harus memasang adsense anda nanti hanya di situs web berplatform Blogger.

Lah, bagaimana dengan anda yang punya domain sendiri ? Apa harus mendaftar satu akun lagi agar bisa menggunakan adsense tersebut ? Tidak, anda cukup mengupgrade akun Adsense anda. Kalau situs anda memenuhi kriteria, anda artinya diterima untuk mengupgrade akun anda. Bagaimana caranya ? Yuks, simak tutorial berikut :

Cara Upgrade Akun Hosted Adsense :
  1. Masuk ke akun Google Adsense anda.
  2. Pada tab Home, klik "Account Settings".
  3. Pada bagian "Access and Authorization", klik 'edit' yang ada disamping "Only host sites are allowed..."
  4. Di laman "Show ads on other sites", masukkan URL situs yang nantinya akan anda gunakan untuk memasang iklan Adsense.
  5. Klik kirim
  6. Terakhir, anda harus menerapkan kode iklan Adsense di URL yang anda berikan tadi.
Tugas anda sekarang adalah sambil berdo'a menunggu persetujuan dari pihak Google. Untuk masa peng-upgrade-an akun anda memakan waktu 2-5 hari. Yang terpenting agar proses ini berhasil, situs yang anda gunakan tidak menyalahi ketentuan/TOS dari Google Adsense.
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer