Breaking News
Loading...
Wednesday, August 7, 2013

iPhone 5C Hadir dengan Kamera 8MP dan Layar Retina ?

10:41 AM
iPhone 5C Hadir dengan Kamera 8MP dan Layar Retina ?















Belum tuntas mengeni rumor yang sedang beredar di pasaran smartphone, kini muncul lagi gunjang-ganjing mengenai iPhone murah yang juga disebut-sebut dengan nama iPhone 5C. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa spesifikasi iPhone ini lebih rendah dari iPhone 5 karena melihat kata-kata 'murah' saja sudah bisa ditebak. Tak lama dari itu, muncul berita baru bahwa spesifikasi iPhone ini akan sama dengan pendahulunya.

Dikatakan bahwa iPhone 5C ini akan dibekali dengan sensor kamera 8 MP, sama dengan 'kakaknya', iPhone 5. Hal ini diketahui setelah beredar foto yang menunjukkan modul kamera untuk iPhone murah ini yang nampak sangat mirip dengan modul kamera iPhone 5. Foto tersebut pertama kali diposting oleh sebuah situs di China, IT 168 seperti yang dilansir macrumors, Jum'at (02/08/2013).

Hal ini tentunya menepis rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone versi murah ini akan dibekali dengan kamera 5 MP. Di segi desain, iPhone ini tak jauh berbeda bahkan mirip dengan desain dari iPhone 5. Hal yang membedakannya aadalah material casing-nya dari bahan plastik dengan warna-warna yang kontras. Desainnya tampak lebih bulat dari iPhone 5, juga sedikit lebih tinggi serta agak besar untuk mengakomodasi kerangka plasti yang lebih tebal.

Satu lagi rumor hangat mengenai iPhone 5C adalah dari layar yang diusung untuk ponsel ini. Dikabarkan bahwa iPhone 5C ini mengusung layar Retina 4 inci. Mengkombinasikan layar Retina 4 Inci dan kamera 8 MP seperti iPhone 5, banyak analisis memperkirakan perangkat ini sudah cukup menggoda bagi para penggemar Apple yang menginginkan perangkat iPhone yang berharga lebih murah.

iPhone 'versi murah' ini diharapkan akan diumumkan bersamaan dengan iPhone 5S pada awal September mendatang. Ponsel ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga USD 450 - USD 550 atau bila dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 3 juta - Rp. 3,5 Juta.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer